Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karbon Aktif | Harga Karbon Aktif | Jual Karbon Aktif | untuk Filter Air | Ady Water | Batam | Siap Kirim Ke Kota Bambu Selatan Palmerah Jakarta Barat

 Apa yang dihilangkan dan dikurangi filter karbon aktif?

Karbon Aktif | Harga Karbon Aktif | Jual Karbon Aktif | untuk Filter Air | Ady Water | Batam | Siap Kirim Ke Kota Bambu Selatan Palmerah Jakarta Barat


Karbon aktif dapat efektif dalam mengurangi ratusan zat termasuk kontaminan dan bahan kimia lainnya dari air keran . Namun, studi yang paling banyak dikutip oleh EPA dan NSF mengklaim penghilangan efektif antara 60-80 bahan kimia, pengurangan efektif 30 lainnya dan pengurangan moderat untuk 22.


Kisaran penghilangan efektif penting dan tergantung pada kualitas karbon aktif yang digunakan dan dalam bentuk apa (GAC vs blok karbon). Pastikan untuk memilih filter yang menghilangkan kontaminan yang menjadi perhatian air keran lokal Anda.


Menurut EPA (Badan Perlindungan Lingkungan di Amerika Serikat) Karbon Aktif adalah satu-satunya teknologi filter yang direkomendasikan untuk dihilangkan


    ke-32 kontaminan organik yang teridentifikasi termasuk THM (produk sampingan dari klorin).

    semua 14 pestisida yang terdaftar (ini termasuk nitrat serta pestisida seperti glifosat juga disebut sebagai roundup)

    12 herbisida yang paling umum.


Ini adalah kontaminan spesifik dan bahan kimia lain yang dihilangkan oleh filter arang.

Klorin (Cl)


Sebagian besar air keran umum di Eropa dan Amerika Utara sangat diatur, diuji, dan disertifikasi untuk diminum. Namun, agar aman, ditambahkan kaporit yang dapat menimbulkan rasa dan bau yang tidak sedap. Filter Karbon Aktif sangat baik dalam menghilangkan klorin serta rasa dan bau yang tidak enak. Filter karbon aktif berkualitas tinggi dapat menghilangkan 95% atau lebih klorin bebas .


Untuk detail lebih lanjut tentang ini, baca tentang klorin total dan bebas .


Klorin tidak harus bingung dengan Klorida yang merupakan mineral yang dikombinasikan dengan natrium dan kalsium. Klorida sebenarnya dapat sedikit meningkat ketika air disaring dengan karbon aktif.

Produk bi-klorin


Kekhawatiran paling umum tentang air keran adalah produk sampingan (VOC) dari klorin seperti THM yang diidentifikasi berpotensi bersifat kanker. Karbon aktif lebih efektif daripada teknologi filter lainnya dalam menghilangkannya. Menurut EPA itu menghilangkan 32 produk sampingan klorin yang paling umum. Yang paling umum diukur dalam laporan air keran adalah total THM.

Klorida (Cl-)


Klorida adalah mineral alami yang membantu menjaga volume darah, tekanan darah, dan pH cairan tubuh yang tepat. Namun, Klorida berlebihan dalam air dapat menyebabkan rasa asin. Klorida adalah komponen alami air keran tanpa aspek kesehatan yang negatif. Ini adalah bagian dari proses klorinasi air minum dari bakteri dan virus berbahaya. Tidak perlu disaring atau dihilangkan tetapi karbon aktif biasanya mengurangi klorida sebesar 50-70%. Dalam kasus luar biasa klorida sebenarnya dapat meningkat.

Pestisida


Pestisida adalah zat yang dimaksudkan untuk mengendalikan hama, termasuk gulma yang berakhir di air tanah, danau, sungai, lautan dan kadang-kadang air ledeng meskipun telah diobati. Karbon Aktif diuji untuk menghilangkan 14 pestisida yang paling umum termasuk Chlordane, Chlordecone (CLD/Kepone), Glyphosate (Round-up), Heptachlor, dan Lindane. Ini juga termasuk Nitrat (lihat di bawah).

Herbisida


Herbisida juga dikenal sebagai pembunuh gulma, adalah zat yang digunakan untuk mengendalikan tanaman yang tidak diinginkan. Karbon Aktif diuji untuk menghilangkan 12 herbisida yang paling umum termasuk 2,4-D dan Atrazin.

Nitrat (NO32-)


Nitrat merupakan salah satu senyawa terpenting bagi tanaman. Ini adalah sumber yang kaya Nitrogen, yang penting untuk pertumbuhan tanaman. Nitrat tidak diketahui memiliki efek berbahaya pada orang dewasa kecuali dalam jumlah yang sangat tinggi. Namun, Nitrat yang berlebihan dalam air dapat menyebabkan Methemoglobinemia, atau penyakit "bayi biru" (Kekurangan oksigen).


Nitrat dalam air keran terutama berasal dari pupuk, sistem septik, dan penyimpanan kotoran atau operasi penyebaran. Karbon aktif biasanya mengurangi nitrat sebesar 50-70% tergantung pada kualitas filter.

PFOS


PFOS adalah bahan kimia sintetis yang digunakan misalnya busa pemadam kebakaran, pelapisan logam, dan anti noda. Selama bertahun-tahun telah berakhir di lingkungan dan sumber air minum dengan beberapa insiden besar di Amerika Utara dan Eropa. Menurut sebuah studi tahun 2002 oleh Direktorat Lingkungan OECD “PFOS persisten, bioakumulatif dan beracun bagi spesies mamalia.” Karbon Aktif telah ditemukan untuk secara efektif menghilangkan PFOS termasuk PFAS, PFOA dan PFNA .

Fosfat (PO43-)


Fosfat, seperti nitrat, sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Fosfat adalah inhibitor korosi yang kuat. Konsentrasi tinggi Fosfat belum menunjukkan risiko kesehatan bagi manusia. Sistem air umum (PWS) biasanya menambahkan fosfat ke air minum untuk mencegah pencucian timbal dan tembaga dari pipa dan perlengkapan. Filter arang berkualitas tinggi biasanya menghilangkan 70-90% fosfat.

Litium (Li+)


Lithium terjadi secara alami dalam air minum. Meskipun ada pada tingkat yang sangat rendah, Lithium sebenarnya adalah komponen antidepresan. Ini telah menunjukkan tidak ada efek berbahaya pada tubuh manusia. Lithium dapat ditemukan di air asin kontinental, air panas bumi, dan air asin ladang minyak-gas. Filter arang seperti TAPP mengurangi 70-90% elemen ini.

 Farmasi


Penggunaan obat-obatan di mana-mana telah menghasilkan pelepasan obat-obatan dan metabolitnya yang relatif terus menerus ke dalam air limbah. Pengamatan saat ini menunjukkan bahwa sangat tidak mungkin bahwa paparan obat-obatan tingkat yang sangat rendah dalam air minum akan mengakibatkan risiko merugikan yang cukup besar bagi kesehatan manusia, karena konsentrasi obat-obatan yang terdeteksi dalam air minum beberapa kali lipat lebih rendah dari dosis terapeutik minimum. . Obat-obatan dapat dilepaskan ke sumber air dalam limbah dari fasilitas manufaktur atau produksi yang tidak terkontrol dengan baik, terutama yang terkait dengan obat-obatan generik. Filter blok karbon berkualitas tinggi seperti TAPP 2 menghilangkan 95% obat-obatan.

Mikroplastik


Mikroplastik adalah hasil dari sampah plastik di berbagai sumber. Efek yang tepat dari mikroplastik pada kesehatan manusia sulit ditentukan karena berbagai alasan. Ada banyak jenis plastik yang berbeda, serta bahan tambahan kimia yang berbeda yang mungkin ada atau tidak ada. Ketika sampah plastik masuk ke saluran air, itu tidak terurai seperti bahan alami. Sebaliknya, paparan sinar matahari, reaksi terhadap oksigen, dan degradasi dari elemen fisik seperti gelombang dan pasir menyebabkan puing-puing plastik terurai menjadi potongan-potongan kecil. Mikroplastik terkecil yang diidentifikasi dalam laporan publik adalah 2,6 mikron. Blok karbon 2 mikron seperti TAPP 2 menghilangkan semua mikroplastik yang lebih besar dari 2 mikron.

Filter Karbon Aktif Khusus


Selain karbon aktif normal, beberapa filter menggunakan karbon yang diolah seperti karbon aktif katalitik atau mengiklankan bahan lain untuk meningkatkan filtrasi.


Dalam kasus TAPP 2 ini berarti bahwa blok karbon aktif juga menghilangkan/mengurangi:


    95% atau lebih Kloramin

    95% Timbal dan Seng (sesuai NSF-53)

    95% dari Tembaga

    100% Mikroplastik (berkat blok karbon 1-2 mikron)

    70% logam berat seperti merkuri

    70% nitrat

    30-70% Arsenik dan Asbes

    Kalsium (Limescale) – versi baru kartrid TAPP 2 diluncurkan musim panas 2020

    70% dari Fluorida

    Kista mikroba termasuk giardia dan cryptosporidium


Dengan menambahkan lapisan Pertukaran Ion dan/atau ultrafiltrasi, kandungan lebih lanjut dapat dihilangkan termasuk kalsium (skala kapur) dan patogen (bakteri, koliform, dan virus).


Hubungi ADY WATER di 081211217411 / wa.me/6281211217411

Bila ada pertanyaan silahkan klik link berikut: http://bit.ly/TanyaAdyWater


Kantor Pusat Bandung:

Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40195 ( https://goo.gl/maps/fKufKpvQsASU4RnZ8 )


Kantor Cabang Jakarta 1:

Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat 11480 ( https://goo.gl/maps/vx32PQJJJec58nsj9 )


Kantor Cabang Jakarta 2:

Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830 ( https://goo.gl/maps/LGmFFYzTGeAAh1k7A )


SAYA INGIN DIBANTU ADY WATER MENYELESAIKAN MASALAH AIR SAYA

Apakah Bapak Ibu ingin menyelesaikan masalah air di rumah? Ady Water akan membantu Anda merekomendasikan kebutuhan yang paling tepat. Silakan isi formulir ini dan dapatkan kesempatan VOUCHER BELANJA di Ady Water
hanya 1 menit!